ABOUT US

Perkembangan IT di Indonesia telah mendorong Bapak Anda Putra Lubis untuk ikut berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan berbasis IT dengan mendirikan Royal Course Center pada tahun https://medadvice.net/blood-sugar-premier/ 1995 di Kisaran, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. Kursus komputer Royal dimulai dengan fasilitas yang sederhana yaitu 8 unit komputer. Lembaga ini didukung oleh para instruktur berpengalaman yang merupakan praktisi di salah satu perusahaan perkebunan besar di Kisaran yang kemudian sangat menarik minat pelajar untuk mengembangkan kemampuannya di bidang IT. Dalam waktu 5 tahun muridnya mencapai ratusan orang setelah menjalin kerja sama dengan sekolah tingkat lanjutan di daerah Asahan dan sekitarnya.

Pada tahun 2003, didirikanlah Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Royal yang lebih populer dikenal dengan AMIK Royal. AMIK Royal didirikan dengan dua program studi yaitu Manajemen Informatika (MI) dan Teknik Komputer (TK). AMIK Royal menghasilkan lulusan Ahli Madya Komputer yang setara dengan jenjang Diploma 3 (D-3) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan tinggi di bidang komputer. Perkembangan lembaga ini cukup pesat dengan jumlah mahasiswa pada tahun pertama sekitar 42 orang dan menjadi sekitar 300 orang pada tahun ketiga. AMIK Royal terus melakukan pembenahan dibidang manajemen dan fasilitas dalam rangka meningkatkan kualitas lulusannya, yang dibuktikan pada 3 tahun berikutnya jumlah mahasiswa mencapai 1000 orang lebih. Para alumni AMIK Royal diterima diberbagai instansi pemerintahan, perusahaan-perusahaan swasta, dan diorganisasi lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia khususnya Sumatera Utara.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal Kisaran atau disingkat STMIK Royal Kisaran didirikan pada tanggal 8 september 2011. Tanggal berdiri https://it.medadvice.net/kanabialica/ STMIK Royal Kisaran mengacu pada tanggal izin pendirian yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan Nasional anb. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi yang ditandatangani oleh Djoko Santoso dengan Surat Keputusan Nomor: 197/E/O/2011 tanggal 8 september 2011.

STMIK Royal didirikan pada September 2011 dan sebelumnya didahului oleh AMIK Royal pada September 2003 (tetapi AMIK Royal telah bergabung dengan STMIK Royal pada awal 2019). STMIK Royal dalam perkembangannya, baik AMIK dan STMIK Royal telah terakreditasi B di semua Program Studi dan pada Desember 2018, STMIK Royal baru saja memperoleh akreditasi B di lembaganya.

Peluang untuk mendapatkan akreditasi B adalah titik awal kami untuk memulai kerja sama dengan universitas dan lembaga yang lebih besar, terutama di bidang teknologi informasi atau bidang komputer serupa dan berlokasi di negara tersebut dan khususnya di luar negeri untuk membantu meningkatkan kualitas Kampus Royal khususnya dalam kualitas dosen sebagai sumber daya manusia utama dalam operasi kampus.